MENU

by • January 31, 2018 • TravelingComments (1)1490

Bekasi Punya Kampung Cina, Ini Keseruan yang Akan Kamu Dapatkan

Serunya  aktivitas dan rekreasi Traveloka di Kampung Cina, tempat wisata di Bekasi. Atau, nama lainnya China Town. Bekasi merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki kawasan wisata Kampung Cina. Seperti namanya, di tempat wisata di Bekasi ini kita akan disuguhi berbagai hal menarik yang berhubungan dengan negara tersebut.

Foto: beritabekasi.co.id

Tempat Belajar dan Foto-Foto

Semua hal yang ada di Kampung Cina ini, mulai dari patung-patung, tulisan, ukiran, lampu-lampu, dan berbagai hiasan lainnya tidak hanya sekedar hiasan saja. Semua ada maknanya. Makna-makna tersebutlah yang bisa kamu ketahui di sini sebagai pengetahuan bagi kamu yang penasaran dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan Tiongkok tersebut.

Desain unik bangunan-bangunan serta hiasannya juga membuat kawasan ini instagramable, cocok untuk dijadikan spot berfoto. Mulai dari area gerbang hingga ke bagian dalamnya bisa kamu jelajah sambil memotretnya.

Kalau kamu mau, kamu bisa datang ke Kampung Cina pada hari-hari perayaan besar seperti Imlek dan Chap Goh Meh. Atraksi barongsai yang memang tidak pernah ketinggalan dalam perayaan tersebut bisa kamu lihat langsung.

Wisata Belanja dan Kuliner

Karena tempat ini merupakan sebuah tempat yang dihias dengan nuansa Tiongkok, bukan khusus seperti halnya kelenteng. Maka, di tempat ini sepenuhnya memang diperuntukan untuk kegiatan wisata. Termasuk, wisata belanja.

Di tempat ini banyak dijual berbagai perlengkapan yang juga tidak jauh-jauh dari nuansa Tiongkok tersebut. misalnya, pakaian, payung, mainan, tas, topi, lampion, lukisan, dan berbagai kerajinan tangan lainnya yang bisa kamu koleksi atau belikan teman dan keluarga.

Setelah capek berkeliling dan belanja, kamu bisa beristirahat sambil nongkrong di tempat makan yang ada di sini. Menu-menu Chinese Food yang enak dijamin mengeyangkan dan membuat kamu ketagihan.

Fantasy Island

Foto: panoramio.com

Tempat wisata di Bekasi ini juga merupakan bagian dari Fantasy Island. Sebuah pulau buatan yang diciptakan sebagai sebuah perwujudan dari fantasy yang hanya ada dalam bayangan saja.

Nah, di sini juga terdapat beberapa wahana permainan yang ramah untuk anak-anak, seperti fancy boat, cross cable, baloon race, aladin, bumper car, fancy car, sky cycle, go car, battery car, air plan, fancy train, convoy, hely copter, dan flying horse. Kalau mau yang lebih menantang, bisa juga mencoba mengendarai ATV atau bermain Water Ball.

Masih di kawasan Fantasy Islandnya, anak-anak juga bisa bermain sambil belajar melalui patung dinosaurus yang sengaja dibangung di sana. Patung ini akan mengingatkan anak-anak pada film Jurasic Park.

Alternatif Wisata Tradisional di Tengah Modernisasi

Seperti yang kita tahu, kota besar seperti Bekasi kini mulai dipadati dengan gedung-gedung tinggi. Tempat wisatanya pun kebanyakan tempat wisata modern seperti mall-mall dengan tempat belanja, tempat makan, dan wahana bermain di dalamnya.

Pada prinsipnya apa yang diberikan di Kampung Cina sama, ada wisata bermain, belanja, dan kulinernya. Namun, tempat wisata di Bekasi ini lebih memiliki nilai tambah dengan wisata budaya, edukasi, dan sejarah di dalamnya. Selain itu, tempat ini outdoor. Jadi, untuk keluarga dan anak-anak lebih bagus untuk kebutuhan sosialisasinya.

Kamu dan keluarga bisa datang ke sini kapan saja tanpa tiket masuk. Gratis!

happy wheels

Related Posts

One Response to Bekasi Punya Kampung Cina, Ini Keseruan yang Akan Kamu Dapatkan

  1. Muti says:

    Ini lokasi tepatnya dimana?

Komentar?