MENU
kuala lumpur

by • December 28, 2018 • TravelingComments (0)308

Tempat yang Wajib Anda Datangi Ketika Berlibur Pertama Kali di Kuala Lumpur

Berpikiran untuk liburan ke luar negeri? Malaysia menjadi destinasi pilihan yang baik bagi kamu yang ingin mencoba perjalanan ke luar negeri untuk pertama kali. Selain jaraknya dekat, liburan pun akan lebih menyenangkan karena tak ada kendala bahasa dan tentunya biaya yang kita keluarkan lebih murah. Berbagai moda transportasi bisa didapat dengan mudah dan murah,sehingga kamu akan nyaman saat di perjalanan.

Tahukah kamu, bahwa Malaysia khususnya ibukota besarnya yaitu Kuala Lumpur memiliki destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi? Ada apa saja di sana? Berikut beberapa lokasi yang wajib kamu datangi saat liburan pertama kali ke Kuala Lumpur:

Menara Kembar Petronas

Menara Kembar malaysia
Sumber: medcom.id

Tidaklah lengkap rasanya jika kamu liburan ke Kuala Lumpur tanpa mengunjungi Menara Kembar Petronas (KLCC/Kuala Lumpur City Central). Ini merupakan salah satu bangunan ikonik milik Malaysia. Di sini, kamu dapat berfoto dengan latar menara kebanggaan warga lokal itu.

Kamu juga jangan lupa nikmati pemandangan Kuala Lumpur dari Sky Bridge (jembatan penghubung kedua menara) di lantai 41 dan observatory deck di lantai 86 dengan membayar tiket masuk sebesar RM84.80 (dewasa) dan RM32 (anak-anak). Bila kamu liburan bersama si kecil, anda boleh mengunjungi Petrosains di lantai 4.

Batu Caves

batu caves malaysia
sumber: instagram @turbulency

Batu Caves adalah tempat ibadah umat Hindu Tamil yang terletak di dalam gua bukit batu kapur kawasan Gombak, Selangor. Tempat ini menjadi menarik karena terdapat hiasan patung Dewa Murugan tertinggi di dunia (42,7 meter) yang berlapis emas. Terdapat juga Temple Cave yang merupakan gua utama yang bisa dicapai dengan menaiki 272 anak tangga. Siapa saja bisa mengunjungi kuil ini secara gratis asalkan mengenakan pakaian yang sopan.

Ditempat ini kamu pun dapat melihat prosesi ibadah secara langsung di kuil. Buat kamu pecinta olahraga ekstrem, kamu juga dapat mengunjungi Dark Cave yang berlokasi sebelum Temple Cave. Disini anda akan mengikuti tur edukasi mengeksplor gua. Kamu hanya perlu membayar RM35 (dewasa) dan RM28 (anak-anak di atas 12 tahun). Siapkan pakaian lebih ya karena kamu akan banyak berkeringat. Bila kamu tertarik, coba untuk teliti saat membeli tiket pesawat untuk urusan bagasi yang ditawarkan. Misalnya saja Air Asia yang hanya memberikan 7 Kg bagasi kabin, untuk mendapatkan bagasi harus membayar kembali sesuai berat yang kamu inginkan.

Dataran Merdeka

dataran-merdeka-malaysia
sumber: says.com

Bagi  kamu yang ingin berwisata sejarah, Dataran Merdeka adalah salah satu destinasi yang tepat. Lapangan ini cukup bersejarah bagi warga setempat karena menjadi saksi bisu pengibaran bendera Federasi Malaysia untuk pertama kali. Tempat ini juga menjadi tanda lepasnya Malaysia dari jajahan Inggris pada 31 Agustus 1957. Pasca kejadian itu, Dataran Merdeka menjadi tempat memperingati Hari Kemerdekaan Malaysia.

Kalian tidak hanya disuguhi pemandangan lapangan saja. Di kawasan ini terdapat banyak objek wisata yang bisa dinikmati gratis. Di antaranya adalah Masjid Jamek, Katedral St. Mary the Virgin, Museum Musik, hingga tulisan “I Love KL” yang menjadi spot berfoto favorit para wisatawan.

Ada pula KL City Gallery yang mengharuskan setiap pengunjung membayar tiket sebesar RM5. Isinya cukup menarik, kamu bisa melihat miniatur suasana Kuala Lumpur tempo dulu, sejarah Kuala Lumpur, dan sebagainya.

Menara KL

menara-kl-malaysa
sumber: menarakl.com.my

Bangunan lain yang menarik untuk kamu dikunjungi adalah Menara Kuala Lumpur atau KL Tower. KL Tower merupakan menara telekomunikasi, namun didalamnya terdapat berbagai kegiatan untuk wisatawan. Jika memiliki budget lebih, tidak ada salahnya untuk melihat pemandangan Kuala Lumpur menggunakan teropong observasi di observation deck. Bila tertarik, kamu harus membayar RM52.

Itulah beberapa tempat yang wajib kamu datangi ketika pertama kali menginjakkan kaki di Kuala Lumpur, Malaysia. Pilihan menarik untuk sampai ke Kuala Lumpur adalah dengan Air Asia, dari semua maskapai yang membuka jalur penerbangan, mereka selalu memberi harga yang paling murah, lumayan kan punya sisa uang untuk jajan selama berada di Malaysia.

Selamat menikmati liburan anda!

happy wheels

Related Posts

Komentar?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.