MENU

by • February 6, 2012 • Android, FotografiComments (0)1192

Asiknya Berbagi Foto via Android

Lagi demen sama aplikasi photo sharing di Android.  Penginnya satu hari share minimal 1 foto sebagai dokumentasi hidup 😀 Jepret apa saja yang menarik.  Bermodal HH Androidku si Galaxy Ace cukuplah memuaskan untuk digunakan jeprat jepret sana sini lalu upload via aplikasi photo-sharing.  Seiring munculnya begitu banyak aplikasi membuat para vendor pun berlomba menyajikan fitur menarik pada aplikasi masing-masing. Tidak perlu lagi direpotkan editing dengan photoshop, sekali jepret lalu kita bisa merubahnya dengan sekali tekan.  Fitur-fitur editing foto semacam lomo, HDR, BW, japanese style, polaroid dll bisa kita aplikasikan ke foto kita dengan mudah.  Bagi yang penah melihat hasil editan dari instagram, di Android pun bisa dilakukan dengan mudah.

Buaaaanyak buangeet bro aplikasinya yang bisa dicomot dari market, sampai bingung mo pake yang mana 😀 Tapi untuk saat ini aku masih seneng sama Streamzoo dan molo.me (follow aku di @arwanod), mungkin akan dicoba semua satu per satu biar ga penasaran.  Berikut ini beberapa daftar aplikasi berbagi foto yang layang dicoba buat para pengguna Android.

Streamzoo

Upload foto dan biarkan orang lain ‘Like’ dan memberi komentar fotomu. Semakin banyak ‘Like” maka poinmu semakin banyak dan akan nongkrong di leaderboard. Ada menu follow layaknya Twitter. Kamu juga bisa mengikuti kategori tertentu sesuai minatmu. Berbagai macam fitur edit foto disediakan mulai dari aneka filter, frame, tilt-shift serta adjustment foto. UI nya menarik dan tidak membosankan.

Trover

Trover adalah aplikasi multi platform. Lebih menekan pada fitur lokasi sehingga pada berkunjung ke suatu daerah, aplikasi ini akan otomatis mendeteksi dimana foto ini diambil. Cocok bagi kamu yang suka bertualang dan hobi traveling.

LightBox

Sebuah aplikasi dari Thai Tran, mantan manajer produk Google dan Youtube. Memiliki UI yang menarik serta fitur yang keren dengan bermacam filter. Kita juga bisa berbagi foto dengan sosmed yang lain semacam pesbuk, twitter atau tumblr.

EyeEm

Bisa lihat sendiri penampakan UI-nya asik dengan filter-filter yang menarik tentu saja.

Flickr

Flickr dari Yahoo, yang tentu tak asing karena sudah 7 tahun mengudara.Ada kamera alternatif dan juga beberapa fitur editing foto dengan cepat.

Molome

Menawarkan kamera alternatif dan 19 filter seperti Tilt Shift, Vignette, GentleArt, Slide Film, Old Paper, Vintage, Sepia and Black & White buat fotomu. Ada juga menu ‘Follow’ dan ‘Love’ foto orang lain. Kita juga bisa berbagi dengan twitter ataupun facebook.

Untuk aplikasi sejenis yang lain, kamu bisa nyari di Android Market kategori fotografi.

“Memotret…adalah sebuah cara untuk berteriak, atau membebaskan diri, bukan untuk membuktikan atau memaksakan ke-orisinil-an ide. Memotret adalah sebuah cara hidup.”
Henri Cartier-Bresson 

happy wheels

Related Posts

Komentar?