MENU

by • September 28, 2014 • Self Project, SharingComments (4)5748

Free Font: Fonarto

Hmm lama juga tidak berposting ria diblog vintage (baca: kuno) ini.  Sampe lupa sama caranya login. Hehe.

Yah kali ini tidak untuk menulis yang berat daripada saya ikutan bingung, namun hanya ingin sedikit berbagi ‘barang baru’ yang saya harap nantinya bisa berguna buat kita semua didunia ini.

Jadi begini, akhir-akhir ini saya lagi intens untuk belajar seni tipografi, wabil khusus belajar cara membuat typecafe, font atau huruf. Jadi ya begitulah, belajar secara otodidak memang cukup berat namun lagi-lagi mbah google dengan sabar menemani dan mengarahkan setiap saat.  Terima kasih mbah, dan selamat ulang tahun yang ke 16 pada 27 September kemarin.

Ada beberapa proyek font yang sedang saya kerjakan sebagai bahan latihan belajar yang saya share dengan gratis, selain ada juga yang coba saya carikan peruntungan di marketplace.  Semoga saja laku. Aamiin. Dan semoga saja kemampuan saya bisa bertambah setiap saat.  Aamiin juga.

Free font yang saya maksudkan diatas adalah Fonarto yang hadir dalam versi regular dan XT (extrude). Fonarto mengusung gaya modern dengan sentuhan klasik.  Jadi sangat cocok untuk desain bergaya retro maupun modern. Typeface ini 100% free font untuk didonwload dan digunakan dalam keperluan pribadi maupun komersial. So jangan khawatir jika suatu saat nanti saya tuntut.

Nah ini penampakannya:

fonarto-2

fonarto-3

fonarto-4

Gimana? Keren kan untuk seorang pemula? Haha biasa aja.  Jika ente-ente tertarik untuk mencobanya, silakan download Fonarto dihalaman Behance saya. Klik DISINI.  Dan jika ada komentar, baik yang memuji maupun mengkritik, sumonggo diletakkan pada kolom komentar dibawah.  Nuwun.

happy wheels

Related Posts

4 Responses to Free Font: Fonarto

  1. aji says:

    mbok aku diajari mas

  2. yoeda says:

    makasih mas fontnya bagus.

  3. noer says:

    njenengan gunungkidule pundi mas?

Komentar?