MENU

by • October 22, 2014 • CeritaComments (0)2043

Masih Ada Yang Sakit Hati Pasca Pilpres

Bukan tanpa alasan saya embed salah satu postingan di fanspage saya, Belajar Desain, karena memang tulisan ini berhubungan erat dengan itu. Sesuai judulnya, bahwa kenyataannya masih banyak orang yang begitu susah menghilangkan rasa sakit hati, iri dengki dan dendam yang berkelanjutan yang disebabkan oleh sesuatu hal yang sebenarnya tidak berhubungan dengan kita secara langsung.

Sebelum meneruskan menulis, saya mengucapkan Selamat kepada Jokowi-JK yang telah dilantik secara resmi sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019.  Besar harapan semoga dengan kepemimpinan baru ini bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi bangsa Indonesia.

Kembali ke laptop! Meskipun kemudian ada sedikit komentar yang tidak relevan, tapi maksud saya posting gambar pak Jokowi adalah murni bentuk ucapan selamat tanpa bermuatan politik.  Entah suka atau tidak, kenyataannya adalah Jokowi-JK sudah dilantik resmi pada 20 Oktober 2014 yang lalu.  Disisi lain, salah satu program Jokowi adalah Indonesia Kreatif. Dalam hal ini saya kira, desain grafis masuk dalam elemen kreatif ini. So, dukungan insan kreatif sangatlah penting untuk mendukung program pemerintah dalam mengembangkan Indonesia yang lebih kreatif.

Jika ada komentar atau tanggapan yang nyleneh, saya yakin ini lebih ke masalah personal.  Rasa sakit hati yang belum bisa hilang pasca pilpres.  Wong yang didukung saja sudah cipika cipiki masak pendukungnya masih belum bisa move-on. Hehe.  Sehubungan dengan beberapa komentar di FB, bisa Anda baca sendiri, mana yang bermuatan politik, mana yang netral.  Asal tahu saja, jika memang fanspage IDSN menjadi buzzer untuk salah salah satu capres, tentu saya sebagai admin, sudah menggalang suara sejak masa kampanye Pilpres yang lalu.

Pada akhirnya, mari kita berbenah diri, move-on dari hal-hal yang tidak seharusnya kita lakukan, introspeksi diri, dan berubah menjadi lebih baik sedikit-demi sedikit.  Kreatif tidak sekedar bisa menggambar dan menguasai software komputer tapi membutuhkan passion dan semangat pembaruan, inovasi yang positif dan berguna bagi masyarakat.

Salam kreatif!

happy wheels

Related Posts

Komentar?